Rabu, 01 Agustus 2012

tips menyajikan sarapan anak

Sarapan merupakan hal penting bagi anak sebelum bersekolah maupun beraktifitas lainnya.dikarenakan sarapan merupakan sumber utama energi yang dibutuhkan untuk anak.karena diusia tersebut adalah waktu usia yang tepat untuk menumbuhkembangkan pertumbuhan si buah hati.
Berikut tips-tips untuk anak anda agar fit menjalani harinya:
  • Sarapan yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa mencukupi 1/3 dari keperluan energi didalam 1 hari.Anak usia 4 -6 th. memerlukan 1750 kal dan anak umur 7 ­-9 th. memerlukan 1900 kal serta anak usia 10 ­ 12 memerlukan 2000 kal.
  • Siapkan sarapan yang bergizi namun tidak terlalu berat seperti nasi sebenarnya perlu dihindari saat sarapan karena tubuh lambat mencerna karbohidrat,sebaiknya sajikan telur,roti maupun susu agar asupan seimbang,atau sebaiknya makanan yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral yang cukup seimbang. Kekurangan protein dapat memengaruhi pembentukan jaringan otak..
  •  Pintar-pintarlah meracik menu makanan untuk anak,itu karena anak mudah bosan dan akhirnya tidak berselera sarapan,buatlah sajian yang semenarik mungkin namun simpel agar selera makan anak tergugah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar